Harga Genset Mini: Peluang usaha sewa genset

Listrik, merupakan salah satu hal yang menjadi sumber ketergantungan masyarakat. Sayangnya, krisis listrik masih sering dialami oleh negara kita. Ini tentunya sangat mengganggu kehidupan masyarakat. Untuk mengatasi salah satu masalah negara tersebut, diharapkan PLN sebagai badan yang bertanggung jawab dalam masalah ini bisa menyelesaikan dengan beberapa solusi. Misalnya saja membangun pembangkit listrik baru. Sayangnya, untuk melaksanakan solusi tersebut pasti dibutuhkan dana yang cukup besar.

Kita harus menyikapi keadaan ini dengan cerdas. Karena, krisis listrik yang terjadi ini ternyata bisa jadi sebuah peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Hal ini juga dapat dilihat dari omset pembelian genset yang meningkat. Untuk itu, kita pun bisa menjadikan ini sebagai ladang usaha dengan membuka persewaan genset. Memang genset termasuk alat yang cukup mahal tapi sebenarnya harganya itu sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja ada tipe genset mini, dengan harga genset mini seperti yang tercantum.

Untuk persewaan genset, genset mini atau genset portable memang sering jadi pilihan utama. Faktor harga genset mini atau genset portable pun menjadi pertimbangan. Dari pengalaman seseorang yang sudah menekuni bisnis ini, ia mengaku bisa mendapatkan omset hingga 250 juta rupiah dari persewaan genset. Pasalnya, mulai dari kebutuhan listrik di rumah hingga pabrik bisa menjadi pangsa pasar untuk usaha ini. Di kalangan masyarakat kita pun, kalau ingin didata, ada beberapa kegiatan yang membutuhkan jasa genset sebagai langkah cadangan bila terjadi pemadaman listrik. Berikut ini daftarnya:

1.           Acara Seminar Kantor

2.           Pernikahan / Sunatan

3.           Perayaan Hari Nasional

4.           Pemutaran Film

5.           Acara Nonton Bareng

6.           Peresmian Gedung / Mall

Sedangkan untuk dunia bisnis, banyak pabrik yang membutuhkan jasa persewaan genset ini untuk

1.           BackUp Listrik Cadangan Kantor

2.           BackUp Listrik Mall

3.           BackUp Listrik Rumah Sakit

4.           BackUp Listrik Tempat Wisata

5.           BackUp Listrik Perumahan

Banyak aktivitas yang memang sangat bergantung dengan adanya listrik. Acara atau produksi pabrik tentu akan amburadul jika terjadi pemadaman listrik tiba-tiba. Selain banyak pengunjung yang akan tak nyaman, jika mesin-mesin produksi  banyak yang bergantung pada listrik ini pun akan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, kita akan berbagi beberapa tips untuk memulai usaha persewaan genset ini. Silakan disimak ya, semoga dapat menginspirasi.

Dalam memulai bisnis ini, mari kita pikirkan pangsa pasar yang bisa dijangkau. Melihat dari beberapa penjelasan di atas, untuk pangsa pasar mungkin tidak akan mengalami kendala karena banyak pihak yang memang membutuhkan genset. Kemudian, coba kita hitung modal kita dengan meriset harga genset mini atau genset portable. Selanjutnya dari tempat yang akan kita gunakan untuk display koleksi genset yang akan kita sewakan. Penataan ruangan yang rapi tentu akan memudahkan calon konsumen memilih genset yang mereka perlukan. Tidak perlu gedung yang mewah melainkan kemudahan penempatan genset untuk dilihat itulah yang diutamakan. Untuk melengkapi poin ini, kita juga perlu memiliki seorang petugas yang memang menguasai tentang genset sehingga dapat memberikan informasi yang jelas dan detail kepada konsumen untuk memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Di samping itu, penjelasan yang baik dari petugas tentu akan lebih meyakinkan para konsumen untuk menggunakan genset yang Anda sewakan.

 

Retour à l'accueil