Istilah penjualan online bukan lagi kata asing bagi setiap orang khususnya para wanita maupun lelaki yang menyukai kegiatan ini. Kegiatan bisnis online dewasa ini sedang banyak di gemari baik oleh para penjual maupun pembeli. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, penjualan online ini sangat memiliki prospek yang besar dengan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 900 juta orang. Mudahnya mengakses teknologi informasi, membuat penjualan online yang anda lakukan dapat meraup untung yang sangat besar dalam jangka waktu panjang.

Berbeda dengan pasar tradisional yang kita kenal selama ini, penjualan online dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang lengkap sehingga para pembeli menjadi lebih mudah menemukan berbagai barang dan jasa kebutuhan mereka. Bagi anda yang baru saja buat toko online, anda tidak perlu merisaukan bagaimana prospek penjualan anda dibandingkan mereka yang sudah duluan menjalani. Kunci utama yang harus dimiliki adalah memiliki ciri khas dari penjualan yang anda lakukan. Misalnya toko anda terkenal murah, pelayanan yang diberikan sangat ramah, atau proses pembelian barang yang rusak atau tidak sesuai ekspektasi bisa diganti.

Setelah anda memiliki hal-hal dasar tersebut, maka hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah postingan penjualan online pada toko yang dilakukan secara rutin dan menarik. Anda harus menanamkan mindset bahwa penjualan online dapat membangun bisnis dengan cepat dan menjadi sumber penghasilan utama yang dapat anda peroleh agar kegiatan yang anda lakukan maksimal.

 

Langkah Dasar Yang Wajib Anda Terapkan

  • Menanamkan mindset penjualan online dengan tepat

Banyak yang mengira bahwa penjualan online hanya dapat meraup sukses dalam waktu sebentar, bahkan ada yang melarang kerabat dekatnya melakukan penjualan online karena mindset yang sudah tertanam mengenai ini yakni banyak penjualan online yang palsu. Padahal hal ini tidaklah semua benar. Kuncinya harus menjadi penjual yang jujur dan pembeli yang cerdas.

  • Tetapkan produk yang akan anda jual

Ini masih menjadi masalah terbesar bagi sebagian orang. Masih banyak yang bingung ingin berjualan produk apa. Bagi anda yang memiliki skill anda dapat berjualan jasa. Bagi anda yang tidak dan memiliki kemampuan memasarkan produk dengan baik, anda dapat menjadi dropship atau reseller dari produk yang banyak diminati, seperti penjualan baju onlie, produk kosmetik atau produk kecantikan.

 

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Penjualan Online

  • Besaran modal yang anda punya untuk stock barang ready

  • Prospek produk yang akan anda jual

  • Menentukan pasar yang akan dijadikan target

  • Menerapkan strategi pemasaran

  • Update mengenai tren bisnis dan kelangsungan bisnis

Melejitkan Penjualan Melalui Strategi Penjualan Online
Retour à l'accueil